3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik yang Lokasinya Tidak Jauh dari Candi Prambanan

oleh -838 Dilihat
oleh
candi ratu boko

Balisore.com – Selain Malioboro, Candi Prambanan juga termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang banyak dikunjungi ketika liburan telah tiba. Bangunan bersejarah yang lokasinya berada di perbatasan antara kabupaten Klaten  dan Sleman itu sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak Instagramable dikarenakan menawarkan pemandangan kekinian dan eksotik. Bukan hanya itu saja namun di sekitar candi Hindu tersebut juga terdapat banyak sekali tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Adapun tiga rekomendasi tempat wisata menarik lainnya yang lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan seperti berikut ini.

  1. Candi Ratu Boko

Tempat wisata menarik lainnya yang lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan dan bisa Anda kunjungi bersama keluarga yakni “Candi Ratu Boko”. Candi yang jaraknya hanya sekitar 3 km dari Prambanan itu konon menurut ceritanya dibangun pada masa kerajaan Rakai Panagkaran. Rakai Panagkaran sendiri merupakan salah satu keturunan dari wangsa Syailendra. Nantinya di atas ketinggian Candi Ratu Boko para pengunjung bisa melihat betapa eksotisnya bangunan bersejarah ini dengan latar belakang berupa gunung merapi dan pemandangan kota Yogyakarta.

  1. Bukit Teletubbies

Destinasi wisata yang lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan ini lokasinya berada di kelurahan Sumberharjo, Prambanan, Sleman. Perlu diketahui bahwa sejak awal dibuka tempat wisata Bukit Teletubbies ini telah berhasil menjadi destinasi yang cukup populer di Yogyakarta. Tempat wisata yang mengusung konsep natural ini biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengabadikan momen-momen tertentu seperti melihat matahari tenggelam. Selain digunakan untuk mengabadikan momen-momen tertentu, tidak jarang juga pengunjung mendatangi Bukit Teletubbies ini untuk menghilangkan penat akibat pekerjaan yang menumpuk. Jika dalam hal ini Anda tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Teletubbies hanya perlu menyiapkan budget sebesar 2.000 untuk membayar tiket parkir kendaraan.

  1. Candi Sambisari
Baca Juga  Begini Kisah Angelina Sondakh Tentang Jessica Kumala Wongso di Lapas Pondok Bambu

Rekomendasi terakhir tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan yakni “Candi Sambisari”. Bangunan bersejarah yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Mataram Kuno ini berbentuk bujur sangkar dengan ukuran 13, 65 m x 13,65 m. Sedangkan untuk tinggi bangunan candi mencapai angka 7,5 meter. Nantinya di bagian utama dari Candi ini para pengunjung bisa melihat lingga dan Yoni. Perlu diketahui bahwa Lingga dan Yoni yang terdapat pada Candi Sambisari itu merupakan bentuk penghormatan untuk umat Hindu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.