Cikal Bakal Honda dari Pembuatan Piston Mesin Pesawat Terbang

oleh -2354 Dilihat
oleh
Honda 70
Motor Honda 70, salah satu varian motor dari pabrikan Honda asal Jepang yang begitu melegenda di Indonesia

JAKARTA – Pabrikan sayap tunggal atau Honda, kini menjadi penguasa pasar untuk kendaraan roda dua, khususnya di Asia termasuk Indonesia. Sebelum tenar seperti saat ini. Honda memang sudah berkiprah di dunia permesinan. Honda Corporation didirikan pada tahun 1948 oleh Soichiro Honda, seorang insinyur mesin dan pembalap motor yang terkenal di Jepang. Pada awalnya, perusahaan ini memproduksi piston untuk mesin pesawat terbang, namun kemudian beralih ke pembuatan sepeda motor.

 

Pada tahun 1949, Honda meluncurkan model pertama sepeda motornya, yaitu Dream Type-D, dengan mesin 98cc. Model ini sangat populer di Jepang dan membantu memperkenalkan sepeda motor ke masyarakat Jepang. Tiga tahun kemudian, Honda meluncurkan model 146cc dengan nama Dream Type-F, yang dianggap sebagai model sepeda motor pertama yang benar-benar praktis di Jepang.

 

Kemudian tahun 1958, Honda memasuki pasar Amerika Serikat dengan meluncurkan Super Cub. Model ini sangat sukses di Amerika Serikat dan membantu memperkenalkan sepeda motor ke masyarakat Amerika.

 

Baca Juga  Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.