Donald Duck, Kartun Ikonik yang Mendunia

oleh -2523 Dilihat
oleh
Donald Duck
Tokoh kartun yang ikonik dengan jutaan penggemar adalah Donald Duck

DENPASAR – Donald Duck adalah salah satu karakter kartun paling terkenal dan ikonik yang pernah ada. Diciptakan oleh Walt Disney, Donald Duck telah menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya Disney sejak kemunculannya pada tahun 1934. Dikenal dengan suaranya yang khas, kepribadiannya yang ceroboh, dan semangat yang kuat, Donald Duck telah memenangkan hati jutaan penggemar di seluruh dunia.

Donald Duck pertama kali muncul dalam kartun pendek berjudul “The Wise Little Hen” pada tanggal 9 Juni 1934. Dalam kartun tersebut, ia muncul sebagai karakter pendukung bersama teman sekaligus rivalnya, yaitu Miki Tikus. Namun, suksesnya penampilan pertamanya mendorong Walt Disney untuk memberikan Donald Duck peran yang lebih besar.

Pada tahun 1937, Donald Duck mendapatkan peran utama dalam kartun berjudul “Don Donald”. Sejak saat itu, ia menjadi karakter utama dalam banyak kartun Disney, termasuk “Orphan’s Benefit”, “The Dognapper”, dan “The Daffy Doc”. Dalam perjalanan waktu, Donald Duck juga muncul dalam berbagai komik, buku, permainan video, dan bahkan menjadi maskot resmi The Walt Disney Company.

Baca Juga  Mengungkap Misteri Neptu Weton, Cek Keberuntungan Ala Budaya Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.