Hayabusa, Legenda Motor Sport dari Suzuki Motor

oleh -2317 Dilihat
oleh
Suzuki Hayabusa
Suzuki Hayabusa, motor sport legendaris pabrikan Jepang yang mampu tembus 300 kilo meter per jam.

JAKARTA – Suzuki Hayabusa, juga dikenal sebagai GSX1300R, adalah salah satu motor legendaris yang sangat terkenal di kalangan pecinta sepeda motor. Diluncurkan pada tahun 1999, motor sport Suzuki ini telah menjadi salah satu motor sport paling cepat dan paling populer di dunia. Di bawah ini akan dibahas lebih lanjut tentang sejarah, spesifikasi, dan beberapa fakta menarik tentang Suzuki Hayabusa.

Suzuki Hayabusa diluncurkan pertama kali pada tahun 1999 sebagai pesaing langsung dari Honda CBR1100XX Super Blackbird, yang saat itu adalah motor tercepat di dunia. Hayabusa menggunakan mesin empat silinder 1.299cc, yang merupakan mesin terbesar pada saat itu, dan dapat menghasilkan tenaga hingga 173 tenaga kuda. Kecepatan tertinggi Hayabusa saat itu adalah 312 km/jam, menjadikannya sebagai motor tercepat di dunia.

 

Spesifikasi

Mesin Hayabusa menggunakan teknologi injeksi bahan bakar ganda dan memiliki diameter x langkah 81,0 mm × 63,0 mm, dengan rasio kompresi 12.5:1. Motor ini memiliki suspensi depan dan belakang dengan suspensi teleskopik, serta sistem pengereman cakram ganda di depan dan cakram tunggal di belakang. Berikut adalah spesifikasi Suzuki Hayabusa terbaru:

 

Baca Juga  Legenda Kuda Besi Amerika, Harley Davidson dan Harga Bekasnya di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.