Kakak Beradik Bos Djarum, Dua Besar Orang Terkaya di Indonesia

oleh -822 Dilihat
oleh
Robert Budi Hartono
Robert Budi Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia.

Balisore.com – Banyak pengusaha kaya raya asal Indonesia. Bahkan, kekayaan mereka terbilang begitu berjibun. Perlu dicatat, itu adalah kekayaan berdasar taksiran di perusahaan yang dikelola dengan sistem terbuka atau sudah masuk bursa. Belum perusahaan keluarga lainnya.

Berikut 10 daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Robert Budi Hartono
Robert Budi Hartono, seorang pengusaha sukses asal Indonesia.Total kekayaannya diperkirakan mencapai USD 23,1 miliar atau setara dengan Rp359,3 triliun. Kekayaan ini berasal dari PT. Global Digital Niaga Tbk dan bisnis rokok miliknya, Djarum. Pun sebagai pemegang saham di Bank Central Asia (BCA) dan merek elektronik Polytron.

Michael Bambang Hartono
Tak hanya adiknya yang mencatatkan diri sebagai orang terkaya di Indonesia. Sang kakak yakni Bambang Hartono yang tiada lain adalah kakak Budi Hartono memiliki kekayaan mencapai USD 22,2 miliar atau setara dengan Rp 345,4 triliun. Kekayaan Bambang berasal dari kepemilikan saham di Djarum, BCA, dan Polytron.

Low Tuck Kwong
Low Tuck Kwong, pemilik Bayan Resources yang bergerak di bidang batu bara. Dia ditaksir memiliki kekayaan mencapai USD 9,7 miliar atau setara dengan Rp 150,8 triliun. Kekayaan itu meningkat lima kali lipat dibandingkan dengan tahun 2021. Di mana, dia hanya memiliki aset senilai USD 2,55 miliar atau Rp 188,76 triliun.

Baca Juga  Wahab Effendi Putus Asa Akibat Banyak Utang! Begini Rincian Gaji Guru di Indonesia PNS dan Swasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.