Kisah Paman Gober dan Ikan Ajaib

oleh -1391 Dilihat
oleh
Ilustrasi Paman Gober
Ilustrasi Paman Gober

“Meskipun kamu merasa sedih, jangan pernah putus asa. Dan meskipun kamu terjatuh, jangan pernah hancur.” – Tablo

 

SUATU hari Paman Gober pergi ke Klub Milioner, tempat ia biasa berkumpul bersama teman-temannya. Sesampainya disana, ia melihat pengumuman perlombaan memancing untuk anggota klub dengan hadiah sepatu ladam dari emas. “Wah, perlombaan yang hebat!, Aku akan ikut serta”, kata Paman Gober.

Paman Gober segera berangkat ke pelabuhan. Ia menyewa perahu motor dan kail. Dalam waktu singkat, Paman Gober berhasil mendapatkan seekor ikan yang sangat besar. Tapi, tiba-tiba ikan itu bisa berbicara. “Kumohon, lemparkan aku ke laut lagi”, kata ikan tersebut. “Kalau kau melepaskan aku, aku akan mengabulkan semua permintaanmu”, kata ikan itu lagi.

Paman Gober berpikir, “Ikan yang bisa berbicara pasti ikan ajaib dan barangkali ikan ini memang benar-benar dapat mewujudkan apa yang paling kuinginkan.” Paman Gober akhirnya meminta agar gudang uangnya dipenuhi dengan uang. “Kau akan mendapatkan apa yang kau inginkan, pulang dan lihatlah gudang uangmu sekarang. Setelah melemparkan ikan itu ke laut lagi, ia segera pulang dengan tergesa-gesa.

Ternyata benar, gudang uangnya sudah penuh. Penuh dengan logam emas sampai menyentuh langit-langit ruangan. Paman Gober melompat-lompat kegirangan. Tetapi Ia segera berpikir dan berkata pada dirinya sendiri, “seekor ikan yang dapat memenuhi lumbung pasti dapat melakukan hal lain yang lebih hebat, Aku terlalu cepat melepaskannya”.

Baca Juga  Malin Kundang, Legenda Rakyat Sumatera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.