Mengulik Timnas Palestina Lawan Indonesia di FIFA Matchday: Konsisten Tampil di Piala Asia, Awas!

oleh -1676 Dilihat
Timnas Palestina
Skuad Timnas Palestina yang akan menjadi lawan Indonesia pada FIFA Matchday 14 Juni 2023 mendatang. Foto: PSSI

JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada laga FIFA Matchday, 14 Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sejarah mencatat, di level senior kedua tim baru bertemu satu kali. Itupun melalui laga persahabatan internasional yang digelar 12 tahun silam dimana Indonesia kala itu masih diperkuat Bambang Pamungkas.

Secara prestasi Timnas Palestina tak punya catatan mentereng selain pernah menjadi juara turnamen AFC Challenge Cup 2014 usai mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di partai final.

Timnas Palestina juga tidak pernah mencatat hasil manis di pentas turnamen sub-konfederasi kawasan Asia Barat (WAFF) ataupun FIFA Arab Cup.
Dilansir dari laman PSSI, Timnas Palestina juga belum pernah mencicipi atmosfer Piala Dunia.

Namun, prestasi konsistennya selama tiga tahun terakhir yang selalu lolos ke putaran final Piala Asia membuktikan tim berjuluk Lions of Canaan ini menjadi tim yang patut diperhitungkan.

Sejak pertama kali berpartisipasi di Piala Asia pada tahun 2015, tim yang menempati peringkat 93 dunia ini tak pernah absen tampil di ajang bergengsi se-Asia.

Satu slot untuk Piala Asia 2019 pernah mereka amankan, meski perjuangan mereka di putaran final tak mulus hingga tak pernah lolos fase grup.
Namun, mereka mencoba kembali untuk lolos Piala Asia tahun ini, dan itu terbukti kala Palestina sukses mengamankan satu tiket menuju Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada Januari tahun depan.

Palestina kini dilatih Makram Daboub, pelatih asal Tunisia yang sudah melatih tim sejak 2021.

Sejak penunjukkannya sebagai pelatih kepala, kehadiran Makram Daboub menuai pro dan kontra.

Latar belakangnya yang dinilai hanya sebagai mantan kiper membuat publik meragukan kemampuannya bersama timnas Palestina.

Baca Juga  Euforia Suporter Sambut Skuad Timnas U22 Indonesia, Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.