Nama Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

oleh -1714 Dilihat
oleh
Gogigui
Gogigui, salah satu hidangan khas Korea yang kerap muncul dalam drakor.

Balisore.com – Bagi kalian pecinta drama Korea atau drakor pasti sudah sering melihat dan bahkan menikmati beragam menu khas negeri gingseng. Di antaranya yang paling terkenal adalah Kimchi. Ini merupakan sayuran yang umumnya menggunakan kol atau sawi yang difermentasi dalam wadah berupa gentong.
Pun, sebelum difermentasi. Kimchi sudah dibumbui dengan beragam resep khusus tergantung daerah asal dan bahan membuat Kimchi. Kimchi merupakan menu wajib yang selalu ada dan dihidangkan di restoran Korea.

Ada lagi yang namanya Gogigui. Menu satu ini juga seringkali menghiasai layar kaca saat acara drakor. Gogigui adalah daging yang dipanggang dengan gaya barbeque di atas panggangan. Ada banyak restoran di Korea yang menyajikan gogigui di dalam restoran dan pelanggan harus memanggang sendiri dagingnya di atas panggangan yang ada di meja. Gogigui itu dengan digulung bersama dengan daun selada dan beberapa jenis sayur lainnya, lalu memakannya dalam sekali suap.

Selanjutnya adalah Sannakji. Sannakji adalah makanan yang berasal dari gurita hidup yang dimakan dengan minyak atau biji wijen. Jadi, tidak semua orang suka memakan hidangan satu ini, khususnya bagi mereka yang berasal dari Indonesia. Sebab, ketika dimakan. Gurita yang masih segar itu menggeliat-geliat di mulut Anda.

Jjajangmyeon, menjadi salah satu menu populer di Korea. Bumbu saus kedelai hitam yang menjadikan mie yang satu ini menjadi berwarna hitam. Anda perlu mencampurkan mie dengan saus kedelai hitamnya agar bisa menyatu dengan sempurna. Di dalamnya juga ada beberapa jenis sayuran dan potongan daging. Makanan ini sangat direkomendasikan bagi penggemar drakor.

Baca Juga  DuckDuckGo Proxy Video Player APK Cikidot Pastinya Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.