Objek Wisata Ramah Anak yang Sedang Viral di Yogyakarta

oleh -416 Dilihat
oleh
museum pusat dirgantara yogyakarta

Balisore.com – Tidak hanya dikenal sebagai Kota Pendidikan saja, namun Daerah Istimewa Yogyakarta itu juga terkenal karena memiliki banyak sekali objek wisata yang ramah  anak. Oleh karena itu wajar jika setiap libur akhir tahun tiba, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik mengajak buah hatinya untuk mengunjungi kota Yogyakarta. Adapun 3 rekomendasi objek wisata ramah anak terbaik di Yogyakarta yang akhir-akhir ini sedang viral seperti berikut.

  1. Museum Pusat Dirgantara Mandala

Museum pusat dirgantara Mandala merupakan pilihan objek wisata ramah anak paling tepat di Yogyakarta khususnya buat Anda yang ingin memperkenalkan profesi pilot kepada buah hati sejak usianya masih dini. Hal itu dikarenakan objek wisata edukatif ini memiliki banyak sekali koleksi sejarah yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan bagi anak. Bukan hanya itu saja namun museum Pusat Dirgantara Mandala ini juga telah dilengkapi dengan berbagai ornamen bersejarah. Nantinya ornamen bersejarah itu bisa digunakan sebagai media pembelajaran buat buah hati tercinta.

  1. Taman Pintar

Sesuai dengan namanya, salah satu objek wisata ramah anak ini menawarkan daya tarik tersendiri berupa menyediakan fasilitas permainan sangat menarik bagi Buah hati. Fasilitas-fasilitas permainan interaktif yang ada di Taman pintar itu memiliki fungsi utama untuk menarik minat dan bakat Buah hati di bidang STEM. Adapun berbagai permainan interaktif yang ada di Taman pintar itu seperti parabola berbisik, pipa bercerita dan air menari.

  1. Museum Gunung Api Merapi

Rekomendasi berikutnya objek wisata ramah anak yang saat ini sedang viral di Yogyakarta yakni Museum Gunung Api Merapi. Di museum ini nantinya anak bisa belajar tentang langsung mengenai sejarah gunung Merapi. Tidak hanya itu saja namun para pengunjung juga bisa menemukan replika Gunung Merapi yang cukup besar. Replika Gunung Merapi itu nantinya bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi kepada anak terkait fenomena geologi.

Baca Juga  Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, Kenangan Street Food Terbaik di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.