Pemandian Tirta Gangga: Surga Air Suci di Karangasem, Bali

oleh -2237 Dilihat
oleh
Tirta Gangga
Tirta Gangga menjadi salah satu obyek wisata favorit bagi wisatawan saat berlibur di Bali

KARANGASEM – Bali, pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya, juga menawarkan berbagai tempat yang memikat untuk menenangkan jiwa dan menyembuhkan tubuh. Salah satu tempat yang menonjol di antara mereka adalah Pemandian Tirta Gangga.

Taman Wisata Tirta Gangga terletak di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Lokasinya terletak sekitar 5 kilometer sebelah utara dari pusat Kota Amlapura. Jika dari Kuta berjarak sekitar 75 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Pemandian ini adalah tujuan yang populer bagi wisatawan dan penduduk setempat yang mencari ketenangan, keindahan alam, dan air suci yang diyakini memiliki kekuatan penyembuhan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi keajaiban Pemandian Tirta Gangga dan pengalaman yang ditawarkannya.
Pemandian Tirta Gangga memiliki sejarah yang kaya dan makna spiritual yang dalam. Dibangun pada tahun 1946 oleh raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem, tempat ini dianggap suci dan dijadikan tempat persembahyangan dan pemandian ritual. Tirta Gangga secara harfiah berarti “air suci dari Ganges,” mengacu pada sungai suci di India. Air yang mengalir di pemandian ini diyakini memiliki kekuatan penyembuhan dan kesucian spiritual.

Baca Juga  Overstay hingga Pernah Terlibat Kasus Kepemilikan Sabu,¬†Warga Australia Dideportasi Rudenim Denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.