Sosok Titiek Puspa: Bintang Iklan Maspion, Cintailah Produk-produk Indonesia

oleh -2305 Dilihat
oleh
Alim Markus dan Titiek Puspa
Selain Alim Markus, Maspion juga terkenal berkat Titiek Puspa yang menjadi bintang iklannya.

JAKARTA – Maspion tidak bisa dilepaskan juga dengan sosok artis lawas satu ini. Ya, Titiek Puspa atau yang memiliki nama asli Hj. Sudarwati. Penyanyi pop kenamaan kelahiran Kalimantan Selatan, 1 November 1937 itu memang dikenal sebagai bintang iklan bersama Alim Markus yang melambungkan nama Maspion dan makin dicintai warga Indonesaia.

Lahir di Tanjung, Kalimantan Selatan. Titiek Puspa merupakan putri dari pasangan Tugeno Puspowidjojo dan Siti Mariam. Saat kecil, dia bercita-cita menjadi guru taman kanak-kanak (TK). Namun, semua mimpi itu akhirnya dikubur pada usianya 14 tahun. Sebab, dia menjadi juara beragam kompetisi menyanyi.

Keputusan itu sempat ditentang oleh kedua orang tuanya. Menjadi penyanyi, sulit untuk masa depan. Tapi, tekad masuk dunia hiburan membuat Titiek Puspa tak patah semangat. Dia menggunakan nama samaran Titiek Puspo. Titiek adalah panggilannya sehari-hari, sedangkan Puspo adalah nama bapaknya. Nama itu kemudian melekat menjadi nama tenarnya hingga kini.

Titiek Puspa sendiri makin melejit saat mengikuti kontes menyanyi Bintang Radio di Semarang, Jawa Tengah. Dia juga membawakan operet Bawang Merah, Bawang Putih, Ronce-Ronce di TVRI yang begitu disukai oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Pinjaman BSI Mudah dan Gampang, Bisa Offline Online tanpa Bunga dan Riba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.