Viral Bule Rusia Kehabisan Duit, Ngasong Kacamata sampai Sandal di Kuta

oleh -2134 Dilihat
oleh
Bule Rusia
Bule Rusia yang berjualan asongan beragam jenis barang dari kacamata sampai dengan sandal di pinggir Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

BADUNG – Bali menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur wisatawan domestik dan mancanegara. Hanya saja, banyak di antara para pelancong itu membawa juga beragam persoalan pribadinya ke Pulau Dewata.
Belakangan yang menjadi sorotan tentu banyak pelancong dari luar negeri yang datang ke Bali hanya bermodal bonek atau bondo nekat. Tidak membawa uang yang cukup akibat murahnya visa masuk ke Indonesia dengan tujuan liburan.
Akibatnya, kini banyak ditemui bule atau warga negara asing (WNA) malah bekerja dan mengambilalih usaha warga lokal. Misal dengan membuka jasa pelatihan naik sepeda motor sampai dengan rental motor. Ada juga yang menggelandang dan mengasong di pinggir jalan.
Seperti yang tampak dalam video viral yang dibagikan oleh madewardana380 dikutip balisore.com, Rabu 17 Mei 2023. Tampak seorang bule asal Rusia yang mengasong di pinggir jalan Raya Kuta. Beragam barang dagangan dia bawa. “Berapa harganya ini kacamata?” tanya warga lokal dalam bahasa Inggris. ” Rp 20 ribu,” begitu jawab si bule.
WNA satu ini bukan hanya menjual kacamata yang sama persis dengan para pedagang asong yang merupakan warga Indonesia. Dia juga menjual sandal dengan menyasar konsumen warga lokal dan asing.
Video itu direspons beragam oleh warganet. Ada yang prihatin dan kasihan dengan si bule. Tak sedikit yang meminta aparat menindak tegas bule yang bukan berlibur di Bali, tapi malah menggelandang dan bekerja kasar. (*)

Baca Juga  Layanan Paspor Simpatik, Romi Yudianto : Solusi Urus Paspor Tanpa Tinggalkan Aktivitas di Hari Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.